Apakah Intel Akan Di Bantu Pihak Ketiga untuk Pengembangan Chip 7nm Pada Awal 2021 Nanti

Apakah Intel akan memanfaatkan teknologi perusahaan sendiri atau dengan bantuan dari pihak ketiga untuk memproduksi chip 7-nanometer yang tertunda


Apakah Intel akan memanfaatkan teknologi perusahaan sendiri atau dengan bantuan dari pihak ketiga untuk memproduksi chip 7-nanometer yang tertunda dan katanya akan diputuskan pada awal 2021, menurut CEO perusahaan Bob Swan.

Swan memberi komentar pada hari kamis saat mengutarakan tentang pendapatan ketika dia memberikan pembaruan tentang chip 7nm Intel. Silikon awalnya dijadwalkan tiba setahun dari sekarang untuk membantu pembuatan chip tetap kompetitif dengan saingannya AMD. Namun, seperti nya cacat dalam proses manufaktur, membuat Intel untuk menunda chip 7nm hingga awal 2023.

“Sejak terakhir kali kami berbicara, proses 7nm kami berjalan dengan sangat baik,” kata Swan, yang menambahkan, “Sekarang kami menerapkan perbaikan dan membuat kemajuan yang luar biasa.”

“Namun demikian, kami masih akan mengevaluasi dari pihak ketiga kami untuk evaluasi terbaru dari ketiga kriteria tersebut. Dan panggilannya akan dilakukan menjelang akhir tahun ini, awal tahun depan, ”ujarnya.

Menurut Swan, Intel berencana untuk memutuskan masalah tersebut menggunakan tiga kriteria utama: prediktabilitas jadwal, kinerja produk, dan keekonomisan dengan rantai pasokan.

“Dan kami mengevaluasi masing-masing saat kami keluar tahun 2020 dan sangat awal 2021, karena saat itulah kami harus membuat keputusan, apakah kami akan membeli lebih banyak peralatan 7nm atau apakah kinerja pihak ketiga akan menambah kapasitas itu, ”tambahnya.

Jika perusahaan memang memilih bantuan dari pihak ketiga, maka itu membuka pintu bagi TSMC untuk berperan dalam memproduksi chip Intel. Itu akan menjadi perkembangan yang menakjubkan bagi Intel, yang telah menginvestasikan miliaran dalam membangun pabrik pembuatan chipset nya sendiri. Namun, Intel telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk memajukan proses pembuatan chip 14nm perusahaan menjadi 10nm, yang baru mulai memproduksi prosesor CPU tahun lalu.

TSMC, di sisi lain, telah menggunakan proses 7nm sendiri untuk membangun prosesor PC untuk AMD. Dan produknya telah menerima sambutan hangat dari media teknologi sejak arsitektur AMD Zen 2 diluncurkan tahun lalu. Selain itu, TSMC sudah menerima pesanan chip pada proses 5nm-nya, yang diharapkan dapat memberi daya pada chip CPU AMD generasi berikutnya pada tahun 2021.

Jika Intel melakukan outsourcing pembuatan chip ke pihak ketiga, mungkin itu belum tentu untuk prosesor PC. Intel mengindikasikan bahwa manufaktur pihak ketiga dapat digunakan untuk produk tertentu, seperti chip server. Pengalihdayaan juga dapat berpusat di sekitar "hibrida" yang menyatukan silikon pihak ketiga dengan komponen yang diproduksi Intel.

"Apakah itu semua atau tidak sama sekali? Tidak, saya akan mengatakan kami melihat server, klien. Kami melihat inti besar, inti kecil," kata Swan. "Ini mungkin campuran dalam hal jalur terbaik untuk memastikan kami memiliki irama produk kepemimpinan yang dapat diprediksi untuk tahun 2023 dan 2024. "

Swan tidak menyebut TSMC sebagai calon mitra Intel di masa depan. Namun dia mengatakan bahwa Intel yakin teknologi perusahaan itu sendiri dapat secara efisien "dialihkan" ke TSMC jika dipilih sebagai pemasok.

COMMENTS

Name

Gadget,40,Game,14,Media,40,Review,31,Tekhnologi,73,Tips,12,
ltr
item
IlmuRakyat.com: Apakah Intel Akan Di Bantu Pihak Ketiga untuk Pengembangan Chip 7nm Pada Awal 2021 Nanti
Apakah Intel Akan Di Bantu Pihak Ketiga untuk Pengembangan Chip 7nm Pada Awal 2021 Nanti
Apakah Intel akan memanfaatkan teknologi perusahaan sendiri atau dengan bantuan dari pihak ketiga untuk memproduksi chip 7-nanometer yang tertunda
https://1.bp.blogspot.com/-eg5an6eJOLU/X5Iten7IsBI/AAAAAAAABZQ/Glh6KyOtPBQe6kfbPRtAEzxA-shLH3R6wCLcBGAsYHQ/w640-h574/cpu-4835521_1920.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eg5an6eJOLU/X5Iten7IsBI/AAAAAAAABZQ/Glh6KyOtPBQe6kfbPRtAEzxA-shLH3R6wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h574/cpu-4835521_1920.jpg
IlmuRakyat.com
https://www.ilmurakyat.com/2020/10/apakah-intel-akan-di-bantu-pihak-ketiga.html
https://www.ilmurakyat.com/
https://www.ilmurakyat.com/
https://www.ilmurakyat.com/2020/10/apakah-intel-akan-di-bantu-pihak-ketiga.html
true
2798202882715884053
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy